Pemakaian Bandwidth

DaunTal menerapkan batas penggunaan wajar untuk penggunaan bandwith, bertujuan untuk kenyamanan dan keamanan semua pengguna dan pengunjung website yang diletakkan di DaunTal. Berikut ini adalah panduan tentang bandwith, bagaimana penggunaan bandwidth di DaunTal dan berapa batas wajar penggunaannya.

Apa itu bandwidth?

Bandwith adalah data yang masuk ke server DaunTal dan keluar dari server DaunTal. Data masuk terjadi ketika pengguna mengirimkan data ke server DaunTal seperti menerbitkan tulisan, mengirimkan foto, video dan dokumen lain. Sedangkan data keluar dikirim ketika pengunjung atau pengguna mengunjungi website melalui browser (contoh Firefox atau Chrome).

Bagaimana Perhitungan Bandwith?

Bandwidth dihitung ketika pengunjung atau pengguna mengunjungi website sehingga data keluar dari server ke browser pengguna. Data yang keluar dapat berupa laman website, tulisan, gambar / foto, video atau bentuk dokumen lainnya. Sebagai contoh ketika pengunjung mengunjungi website http://domainsaya.com maka semua laman website dan semua isinya baik foto atau video, maka DaunTal akan dilakukan perhitungan bandwidth.

Sedangkan data yang masuk atau keluar melalui laman Administrator, tidak akan diberlakukan perhitungan bandwidth. Sebagai contoh ketika pengguna membuat laman kemudian upload foto dan video, maka DaunTal tidak akan menghitung bandwidth yang masuk dan keluar.

Berapa batas penggunaan Wajar bandwidth?

Berikut adalah batasan penggunaan wajar bandwidth masing-masing tipe pengguna:

DaunTal akan mengirimi email notifikasi dan tagihan ke pengguna ketika websitenya sudah melebihi batas penggunaan wajar.

Biaya ekstra bandwidth

Setiap website yang melebihi batas penggunaan wajar akan dikenakan biaya Rp15k / 10GB pada bulan berjalan.